Resep Donat Tanpa Kentang Tanpa Telur Tanpa Banting

Selamat malam semua member L.E , saya jadi bingung mau bilang apa nih karna ternyata postingan donat saya kemarin banyak yang tergiur sampai mencapai like 500an dan komentar yang sangat banyak padahal itu cuma postingan donat biasa.
Ini deh saya tunjukin lagi donat yang tadi iseng bikin dan kali ini nggak akan keras meski 2hari bahkan sampe 1 minggu (tapi masa iya bisa nyisa sampe seminggu) heheh becanda buibu !!
Tema masih sama resep dari IBU'E MAS DAYYAN. 

•tanpa kentang tanpa telur tanpa banting.
Sedikit ditambah bahan karna agak keras kalau dingin yang kemarin.

DONAT EKONOMIS tapi rasa nggak mengecewakan.

*300gr terigu (merk apa saja)
*1/2 bungkus fermipan/ragi instan (yang isinya 11gr-sachet)
*2sdm gula halus (boleh juga yang nggak halus)
*sejumput garam
*1/2 sdt SP atau TBM atau ovalet atau pelembut merk apa aja deh yang mana bunda punya .saya pakai TBM
*1sdm mentega (tidak dicairkan)
*180-200ml air es atau air biasa aja
*2sdm susu kental manis boleh simpan sedikit , kalau nggak ada boleh nggak pakai.

Cara:

  1. *aduk semua bahan kecuali mentega.uleni pake tangan aja.
  2. *jika sudah menyatu adonannya masukkan mentega
  3. *setelah tidak lengket ditangan bagi menjadi 15bagian ,diamkan 15-20menit.
  4. *bulatkan menggunakan apa aja boleh dengan cara bunda sendiri .
  5. *dan siap digoreng

NB :

*dijamin nggak keras dan nggak akan jadi batu kalau bermalam.
*silahkan dicoba buibu semua.
*sudah sangat lengkap ya penjelasan saya. Hehehe
*salam dari jauh.TIMIKA-papua.