Resep Es Krim Coklat Rumahan Lembut. Murah. dan Kesukaan Anak

Hayo siapa yang suka dengan es krim coklat ? . Bunda pasti sudah tau betapa nikmatnya es krim coklat jika dinikmati saat cuaca panas akan membuat seger dikerongkongan dan lumer dimulut yang membuat bunda ketagihan ngadem dengan es krim coklat ya bun. Nah daripada bunda beli diluar, mending membuatnya dan mencobanya dirumah aja, kenapa engga bun dan Hobi Kuliner punya cara pembuatannya yang tergolong lumayan simpel dan bahan-bahan yang dipergunakan cukup ekonomis. Pastinya bunda bakalan lebih hemat dengan membuatnya sendiri dirumah deh.

Untuk membuatnya menarik, kita akan mencoba resep es krim coklat lembut dan nikmat buatan rumah dengan memakai stik sehingga lebih praktis serta tampilannya menarik. Alat yang kita butuhkan hanya cetakan ager-ager atau es krim stik serta bantuan freezer buat membekukan. Sebetulnya, cara membuat es krim coklat yang lembut itu tidak susah-susah amat lho bunda serta dengan cara sederhana kita dapat mencoba membuat sendiri es krim cokelat dirumah dengan alat-alat yang ada.. Kita tidak harus mempunyai mesin pembuat es krim karena itu harganya mahal banget bun, kecuali kalo kita emang ingin untuk berwirausaha ya..

Mudah-mudahan ini bisa menjadi ide buat bunda yang punya niat membuka usaha es krim coklat dirumah , tentunya akan mendapatkan omset pemasukan yang lumayan besar lho bun, asal kita tau cara pembuatannya, ya gak sih?.. hehe. Jika kita sudah tau resepnya, bahan dan cara pembuatannya, maka tidak menutup kemungkinan bagi bunda untuk membuat usaha es krim coklat yang bakalan banyak pengemarnya ini . Pada intinya, es krim yang dijual dan jajanan diluar memakai beberapa bahan utama yang antara lain ada pemanis, lalu lemak susu , perasa dan juga pengemulsi. Namun, kita akan memakai whipped dairy cream cair dan juga susu full cream beserta cokelatnya sebagai perisa. Nah Penasaran cara pembuatannya bun..?? Langsung saja kita lihat resep berikut ini.. pastinya bakalan TOP banget deh resep pembuatan es krim coklat ini bunn..

Khusus buat bunda yang ingin belajar membuat es krim coklat lembut dan nikmat dirumah sendiri, maka buruan dicoba resep berikut ini ya bun. Persiapkanlah bahan-bahan nya terlebih dahulu. Berikut bahan-bahan yang harus dipersiapkan untuk membuat es krim coklat yang lembut :
  • 500 mili whipped dairy cream
  • 400 mlii susu cair full cream
  • 200 gram dark cooking chocolate, potong dadu
  • 50 gram dark cooking chocolate, lelehkan
  • 150 gram dula pasir
  • 50 gram coklat bubuk
  • 4 kuning telur
  • 1/2 sendok teh vanili bubuk
  • Cacang cincang sebagai topping

Setelah mempersiapkan semua bahan-bahan diatas, barulah kita bisa lanjut untuk cara membuat es krim coklat beserta prosesnya. Untuk membuatnya menjadi lembut maka perhatikan langkah-langkah berikut ini :

  1. Masukkan susu cair berbarengan denga vanili bubuk tadi ke dalam panci, masak dengan menggunakan api kecil.
  2. Tambahkan coklat bubuk sedikit demi sedikit dibarengi dengan terus mengaduk agar coklatnya larut. Kemudian diamkan sampai mendidih kemudian angkat.
  3. Sementara itu, kocok kuning telur berbarengan dengan gula pasir hingga mengembang. Lalu tuang dikit demi sedikit susu yang tadi sudah dimasak kedalam kocokan telur seraya terus diaduk. Dan lalu pastikan semua bahan menyatu lalu masak lagi didalam panci dengan panas api sedang sampai adonan susu telur mengental. Angkat serta sisihkan.
  4. Di panci yang lain, masaklah whipped dairy cream hingga mendidih, lalu setelah itu masukkan dark cooking chocolate sedikit demi sedikit sambil tetap terus diaduk, Masaklah sampai cokelat larut dengan krim nya ya.
  5. Tuangkan adonan susu telur kedalam campuran krim coklat dikit demi sedikit seraya tetap terus diaduk ya. Jika perlu, pakailah mixer supaya kedua adonan tercampur dengan sempurna.
  6. Kemudian ambilah es krim stik atau cetakan agar-agar. lalu tuang adonan es krim kedalam cetakan.
  7. Ambil stik es krim serta dan taruh di pas tengah-tengah lubah setiap cetakan dan juga posisikan sedemikian rupa supaya letaknya tidak bergesar. Kita juga bisa menggunakan kertas karton yang di lubangi sesuai dengan letak lubang cetakan lho bun.
  8. Posisikan sedemikian rupa sampai stik es krim dapat diselipkan dilubang karton dan juga letaknya berada pada bagian tengah masing-masing cetakan. Tujuannya supaya stik es krim dian di tempat seharusnya. Jika ngga mau repot, pakailah cetakan yang dijual satu set bersama stik plastik.
  9. Lalu setelah itu masukkanlah cetakan es krim kedalam freezer atau kulkas sampai adonan padat.
  10. Sesudah padat serta beku, keluarkan es krim dari cetakan kemudian lalu celupkan kedalam dark cooking chocolate yang telah dicairkan terlebih dahulu serta taburi dengan kacang cincang atau bisa juga kacang mede,sesuaikan selera ya bun.
  11. Masukkan kembali kedalam freezer supaya lapisan coklatnya mengeras.
  12. Apabila sudah mengeras, es krim coklat buatan sendiri ini bisa dinikmati bersama keluarga tercinta di rumah bunda.

Terutama anak-anak, mereka akan suka banget es krim homemade ini karena rasanya mungkin lebih enak daripada es krim jajan diluar. hehe , dan nggak bakalan nyesal udah bikin es krim yang pastinya enak dan disukai sama ana-anak dirumah.
kupasresep: http://kupasresep.com/resep-es-krim-coklat-rumahan-lembut-murah-dan-kesukaan-anak/